Telah menjadi Agenda Rutin Kota Samarinda, terkhusus untuk Tahun 2020 ini bahwa Kelurahan Lempake mendapat Mandat dari LPTQ Kecamatan Samarinda Utara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan.

Menindak lanjuti mandat LPTQ kecamatan tersebut, maka Kecamatan Samarinda Utara telah berkoordinasi dengan Kelurahan Lempake selaku tuan rumah, membentuk Panitia Pelaksana yang di sahkan melalui Keputusan Camat Samarinda Utara  Nomor : 658/526/400.06/2019 tanggal 17 Desember 2019 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Musyabaqah Tilawatil Qur'an ke XLII Tingkat Kecamatan.

Berbagai macam persiapan telah dilakukan terhitung dari akhir tahun 2019 hingga saat ini, termasuk rapat-rapat persiapan, Koordinasi antar seksi kepanitiaan dan hal hal lain terkait persiapan dan kesiapan menjelang penyelenggaraan MTQ tersebut. 

Pada tanggal 15 Pebruari 2020 lalu, telah dikirimkan ke Kelurahan-kelurahan di lingkungan Kecamatan Samarinda Utara yaitu surat Pemberitahuan dari Panitia Pelaksana Nomor : Pan/010/MTQ/2020 tanggal 13 Januari 2020 perihal Pemberitahuan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Samarinda Utara dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Tahun 2020.

Insya Allah, penyelenggaraan MTQ akan dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 21 Pebruari 2020 bertempat di Masjid Baitul Muslim, Jl. Joyo Mulyo RT.37 Kelurahan Lempake. Pembukaan MTQ pada tanggal 14 Pebruari 2020 jam 19.30 wita Sehabis Sholat Isya, akan dikuti 8 (delapan) Kelurahan yaitu : Kelurahan Lempake selaku tuan rumah, Kelurahan Budaya Pampang, Kelurahan Sungai Siring, Kelurahan Tanah Merah, Kelurahan Sempaja Timur, Kelurahan Sempaja Selatan, Kelurahan Sempaja Utara dan Kelurahan Sempaja Selatan. Masing-masing kelurahan diperkirakan akan mengirimkan sebanyak 40 s/d 45 Kafilah termasuk Official, Qori yang membuka adalah Qori Internasional Ir. H. Ahmad Khairi Lubis.

Bersama kami mengundang Bapak/Ibu/Sdr(i) untuk menghadiri dan turut serta mendukung Acara MTQ ini, semoga Penyelenggaraan ini dapat terlaksana dengan baik dan Sukses hingga terwujudnya harapan kita bersama yaitu :

" Membangun Generasi Berkaraqter Qur'ani,

menuju Masyarakat yang Religius dan ber Akhlaq Mulia " 

Aamiiin Allahumma Aamiiin.

Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Lempake
MUSABAQAH TILAWATIL QUR'AN (MTQ) KE 42 TAHUN 2020 DI KELURAHAN LEMPAKE
KEPUASAN MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI, KAMI MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI, KAMI MELAYANI MASYARAKAT DENGAN HATI-HATI, KAMI MELAYANI MASYARAKAT TIDAK SESUKA HATI